'Taring' Pj Wako Mulai Tumpul, PNS Pemko Mulai Berani Membangkang

'Taring' Pj Wako Mulai Tumpul, PNS Pemko Mulai Berani Membangkang
Edwar Sanger Pimpin Upacara.jpg

Riauaktual.com - Ada-ada saja tingkah dan prilaku oknum ASN Pemko Pekanbaru pasca Pilkada Pekanbaru. Ketika perolehan suara sudah bisa ditebak pemenangnya, kalangan oknum pejebat di Pemko mulai tak 'patuh' kepada Pj Walikota. Beberapa instruksi Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger mulai tidak didengar bawahannya.

Salah satu contoh tidak didengarnya instruksi Pj Wako adalah saat ia meminta rapat Forum Perangkat Daerah (FPD) yang seharusnya dihadiri para pejabat malah sepi dari pejabat Pemko Pekanbaru.

JI (55) salah satu ASN Pemko Pekanbaru yang tidak mau disebutkan identitasnya secara lengkap mengatakan bahwa peran dari Pj Walikota Pekanbaru sudah mulai tak bertaring. Bahkan, beberapa Kepala OPD di Pekanbaru juga terkesan masih menganggap Firdaus-Ayat pimpinannya meski gubernur Riau sudah memberikan amanah kepada Sanger sebagai Plt dan Pj Wako.

“Kan bisa dilihat sendiri, beberapa agenda Pj Wako sudah mulai ditinggal dan jarang dihadiri PNS Pemko. Ini kan harusnya jadi pertanyaan. Ketegasan dari Pj Wako juga terlihat tumpul. Mungkin karena beliau tidak mau berpolemik seperti Pj Wako yang sebelumnya,” kata JI ditemui usai sholat di Mushalla Komplek Pemko Pekanbaru, Selasa (21/2/2017).

Tidak hanya JI, MN (37) mengatakan bahwa pasca dilantiknya Pj Wako oleh gubernur Riau, beberapa Kepala OPD masih banyak yang memasang foto-foto Firdaus-Ayat dimasing-masing kantornya.

“Harusnya ya dihormati dan hargai Pak Pj Wako. Biar bagaimana pun beliau itu Pj Wako. Tapi kesan sekarang ini beragam lah. Jadi inilah yang membuat PNS Pemko tak takut sama Pj Wako. Apalagi petahana juga diprediksi duduk lagi,” pungkasnya.


Sumber : Cakaplah.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index